Jangan dibaca ! Ide-Ide Gila dalam Menulis


Suatu hari saya pernah mengalami kehabisan ide atauinspirasi dalam menulis. Biasanya terjadi karena saya tidak memiliki sesuatu untuk dituliskan. Kalau pun ada, saya terlalu sulit untuk membuat kalimat pembuka dalam menulis.  Seperti saat saya membuat artikel ini.

Nggak perlu lama, saya langsung membuka portal-portal berita. Saya membaca tulisan di blog-blog tetangga, hingga akhirnya saya menyerah dan mengatakan kepada diri sendiri “semuanya terasa biasa saja”.

Masih dalam keadaan marah, saya mencurahkan segala ide yang terlintas di otak saya. Dan menghasilkan ide-ide berikut untuk mulai menginspirasi diri sendiri.


Saya Menjadi Kritikus
Menjadi seorang kritikus tidak lebih dari mengamati sesuatu, kemudian saya menuliskan kekurangan-kekurangan tentang objek yang saya amati dengan subyektif. Saya mengunjungi beberapa blog dan jika kebetulan itu adalah blog anda, maka janganlah marah seandainya saya mengkritik apa yang anda tuliskan.

Memang, saya hanya seorang kritikus amatir yang tidak tahu menahu segala sudut pandang anda ketika menulis. Tapi tidak mengapa, toh saya sudah jujur memberikan bantahan sesuai sudut pandang saya. Lagi pula hal seperti ini membuat saya merasa lebih bersemangat dalam menulis apa yang saya kritiki.

Saya menjadi Plagiat tidak resmi
Salah satu kemampuan dari penulis ghost adalah bisa meniru gaya tulisan orang lain. Ketika saya mengamati sebuah blog berikut seluruh artikel yang pernah ditulisnya, saya tidak malu-malu untuk berinteraksi dengan pemiliknya. Mencari tahu bagaimana jalan pikirannya. Mengetahui bagaimana ia menulis, dan kemudian saya menjadi penulis itu sendiri.

Untuk apa saya melakukan plagiat artikel atau tulisan, jika saya bisa melakukan plagiat gaya menulis? apa ini bisa disebut etis? Saya kira ini lebih tepat disebut sebagai pengembangan diri. Jika saya mengalami kebuntuan dalam menulis, maka bersiaplah untuk menerima komentar-komentar aneh saya dalam blog anda. Maaf, blog anda saya gunakan sebagai pelampiasan.

Akhirnya, dengan 2 ide gila diatas saya bisa menghasilkan puluhan artikel diblog ini. Dari artikel-artikel kelas satu hingga artikel-artikel tidak layak baca. Tapi itulah ide gila dari seorang penulis ghost. Penulis yang terpaksa harus membuat blog amatir dengan banyak gaya menulis dan tanpa pikir panjang. Namun jika anda ingin menggunakan jasa saya sebagai penulis ghost untuk anda, maka dengan senang hati saya akan menampilkan contoh artikel berkualitas sesuai apa yang anda pesan. Jika tidak, maka hanya kumpulan informasi tak penting yang saya tuliskan untuk memuaskan otak saya yang terus menurus berkata “Tulislah Apa Saja yang Ada di Pikiranmu, bahkan ide gila sekalipun”.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Developed by Free CSS Templates Pimped for blogger by Blogger Templates