Alasan Pertama Untuk Berhenti Ngeblog : Menghabiskan Waktu Dengan Tidak Bijaksana



Baiklah artikel ini akan membantu anda untuk mengetahui kapan anda harus berhenti untuk ngeblog. Ada beberapa alasan mengapa anda harus berhenti ngeblog sebelum semuanya terlambat. Alasan utamanya karena sudah terlalu banyak waktu dan uang anda yang sudah terbuang percuma untuk life style yang satu ini.

Banyak kegiatan blogging yang sangat menyita waktu anda tapi anda tidak mendapatkan apapun kecuali kepuasan yang semakin menjerumuskan anda. Ini seperti nikotin bagi seorang perokok. Tidak disadari oleh perokok, namun percaya atau tidak, itu buruk untuk kesehatan. Begitu pula dengan seorang blogger.


Awal dengan ngeblog, anda hanya menulis, mencoba berbagi pengalaman melalui dunia on-line. Bebas, tanpa tekanan. Seperti menulis sebuah catatan kehidupan. Diary online yang bisa dibaca setiap orang. lalu Anda merasa senang karena mendapatkan satu dua komentar pada setiap artikel anda. Anda mulai mengenal dunia blogging. Melakukan komentar atau istilahnya  kunjungan balik kepada blogger lainnya. Menghabiskan sebagian banyak waktu anda untuk membaca sesuatu yang tidak anda inginkan, dan terpaksa anda harus memberikan komentar. Jika anda menemui artikel yang panjang melebar, anda tidak akan membacanya. Cukup memberikan komentar yang berhubungan dengan artikel, maka anda seolah telah memastikan blogger lainnya akan mengunjungi anda. Pernahkah anda berpikir berapa banyak waktu yang telah anda buang dengan percuma?

Alasan anda untuk membenarkan diri:

1.       Dengan membaca artikel orang lain, saya bisa menambah ilmu pengetahuan. Anda bisa membeli buku-buku bermutu yang tulisannnya sangat baik daripada coretan seseorang yang tidak karuan. Pernah suatu kali saya menjumpai blog dengan banyak komentar disana-sini, saya penasaran dengan tulisannya, dan kemudian saya meringis, mengapa blogger yang satu ini harus menyiksa blogger lainnya dengan menyajikan tulisan yang sangat panjang tapi tidak ada gunanya? Misalnya pengalaman pribadi yang tidak ada nilainya. Memalukan.

2.       Mencari Kawan. Dengan blogging kita akan memiliki banyak teman. Tujuannya? Anda mengenal orang lain hanya melalui tulisannya, bukan karena prilakunya. Apakah tidak lebih baik anda silaturahmi dengan kawan-kawan lama anda, misalnya melalui facebook? Orang yang sudah anda kenal dengan baik. Bukan dengan orang khayalan.

Ya, sebagian blogger memang menuliskan diary nya dengan baik dan kita bisa mengambil pelajaran hidup dari setiap coretannya. Itupun kalau anda sempat membacanya. Tidak terburu-buru meninggalkan komentar karena anda harus dikejar waktu untuk berkomentar di blog lainnya. Jadi sudahkah anda menghabiskan waktu dengan bijaksana? 




0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Developed by Free CSS Templates Pimped for blogger by Blogger Templates