Seri Seo Professional : Spekulasi Google Panda


Google panda merubah banyak algoritma sehingga tips seo pun ikut berubah. Percayalah itu mitos. Pada buku karagan saya yang dijual di amaz0n.com, saya berspekulasi bahwa google panda hanya merubah 2 hal penting berikut dalam menentukan posisi sebuah halaman:

1.       Keorisinilan Artikel.
2.       Link berkualitas.

Keorisinilan artikel kini menempati posisi satu dalam perbaikan algoritma google terkait banyaknya artikel copas atau artikel bot yang mampu menempati posisi pertama dengan menggunakan metode link farm. Suatu website atau blog yang banyak memiliki artikel copas bisa dipastikan akan langsung turun bebas hilang dari peredarannya saat panda mulai beraksi. Hal ini terkait tentang tujuan awal search engine yang berusaha menyajikan informasi berkualitas untuk pengguna mesin pencari google.


Link pun demikian, masih saja saya temukan blogger yang tidak menggunakan cara cerdas dalam mencari link berkualitas. Misalnya, melalui komentar blog do follow, chatbox, dll. Nasehat saya, lebih baik anda membuat banyak dummy blog daripada membangun link dengan cara komentar di blog do follow. Lebih mudah dan lebih berkualitas.

Lalu bagaimana agar artikel kita bisa nangkring di urutan pertama google? Buatlah artikel orisinil dengan gaya menulis yang berbeda dengan blogger lain sehingga google panda memberikan penilaian lebih terhadap website milik anda. Sedangkan dalam membangun link building berkualitas saya serahkan pada tips membangun link berkualitas milik khalid.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Developed by Free CSS Templates Pimped for blogger by Blogger Templates