Bagaimana Anda Memulai Sebuah Hari


Ada ungkapan bahwa langkah pertama akan menentukan segalanya. Begitu pula kehidupan yang kita jalani sehari-hari. Kita selalu disuguhi pagi demi pagi istimewa untuk melangkah sebaik mungkin di hari ini. bagaimana anda mengawali sebuah kehidupan ? Inilah cerita saya di pagi hari, mengawali perjalanan satu hari menuju kematian.

Ada kalanya saya sering melupakan hal-hal kecil yang tidak sengaja membuat saya merasa tidak nyaman di rumah sendiri. Mulai dari tumpukan buku yang berdebu, pekarangan yang tidak terawat, hingga masalah-masalah kemarin yang masih terus saya permasalahkan ketika saya bangun tidur. Untuk itu sebelum saya mengawali sebuah satu hari, sejenak saya berusaha meluangkan waktu untuk mengosongkan pikiran terlebih dahulu sebelum mulai beraktivitas.


Setelah saya merasa tenang, saya tidak lagi merasa marah, jengkel, atau perasaan-perasaan tidak enak karena suatu kejadian di hari kemarin. Misalnya di marahi bos dikantor, menjadi tertawaan orang saat kita jatuh di jalan, atau tekanan-tekanan mental karena bertengkar dengan orang tua, istri atau siapa pun juga. Saya sudah menjadi kertas putih di pagi hari. Dan percayalah saya tidak mau mengotorinya lagi.

Kemudian saya bersenandung lagu dangdut rhoma irama, terdengar sangat buruk, tapi dengan cara itu saya mampu membuat setiap orang disekitar saya tersenyum dengan lugu. Memaklumi keriangan saya di pagi hari. Tidak lupa, saya merapikan kertas-kertas kerja yang berserakan akibat kemarahan saya kemarin. Saya menata lagi barang-barang yang sudah bergeser dari tempatnya. Percaya atau tidak, kerapian akan membuat anda merasa lebih nyaman dan hati yang lebih tentram.

Di tempat kerja, Saya menemui bos dengan senyuman baru. Seolah kejadian kemarin tidak pernah terjadi. Saya berjalan dengan kepercayaan diri, seperti seorang artist yang sedang naik daun. Kemudian, sungguh luar biasa mengetahui bahwa saya melihat setiap orang menjadi lebih baik terhadap saya.

Berhentilah mengeluh atas kejadian buruk yang telah anda alami di hari yang telah lalu. Percayalah anda mampu menjadi lebih baik dari hari kemarin. Dan anda akan menemukan seorang pemenang atas kehidupan. 

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Developed by Free CSS Templates Pimped for blogger by Blogger Templates