8 Situs Social Bookmarking Terbaik Untuk Promosi Blog

 Social bookmarking merupakan tempat terbaik untuk mempromosikan blog anda, jaringan dengan blogger lain sekaligus tempat untuk menemukan ide dan informasi sehingga isi blog anda lebih variatif dan berkembang dengan baik. Berikut adalah 8 daftar situs bookmarking terbaik hingga saat ini.




Digg
Digg merupakan situs sosial bookmarking paling popular di internet. Penggunanya melakukan submit link untuk artikel yang menjadi andalan. Link-link itu kemudian mendapatkan komentar dari pengguna lain dan ada fasilitas vote untuk link tersebut. Link-link popular akan ditempatkan dihalaman awal digg dan akan mendapatkan banyak traffic .  sebagai catatan, jangan terlalu banyak melakukan submit pada digg atau anda akan mendapatkan penalty, link yang anda submit tidak akan terlihat oleh pengguna lain.

Technorati
Technorati lebih cocok dikatakan sebagai blog search engine, tapi pengguna bisa juga menyimpan artikel favorite sebagai “favorites” yang bisa diakses pengguna lain.

Del.icio.us
Del.icio.us menggunakan tags untuk memperbolehkan pengguna malakukan bookmark dan menyebarkan artikel yang mereka sukai. Pengguna lain mampu menemukan artikel yang mereka sukai dengan melakukan pencarian menggunakan tags tersebut.

Stumbleupon
StumbleUpon  sangat mudah digunakan jika anda mendownload toolbar saat melakukan registrasi. Saat anda menemukan halaman website yang anda sukai, simple lakukan click pada “thumb up” icon pada Stumble Upon toolbar untuk berbagi dengan pengguna stumbleUpon lainnya.

Reddit
User melakukan submit pada reddit dan pengguna lain melakukan vote (positif atau negative). Dan artikel paling popular akan berada dihalaman terdepan.

Fark
User melakukan submit melalui fark untuk artikel yang mereka sukai dan ingin dibagikan, tapi link tersebut akan di evaluasi oleh administrator fark kemudian admin melakukan pemilihan link yang akan ditampilkan dihalaman awal.

Furl
Furl memperbolehkan pengguna untuk menyimpan seluruh halaman web yang disukai oleh user sehingga pengguna tetap mampu membagikan halaman itu ketika halaman aslinya telah didelete atau telah di update.

Slashdot
Slashdot merupakan situs bookmarking yang popular dengan materi teknologi, science, atau science fiksi. Jika blog anda termasuk salah satu dari topik tersebut, maka Slashdot adalah pilihan yang tepat. Pengguna melakukan submit artikel yang kemudian di evaluasi oleh admin sebelum bisa dibagikan kepada pengguna yang lain.



0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Developed by Free CSS Templates Pimped for blogger by Blogger Templates