Aturan Menulis adalah kebebasan

7 tahun lalu saat saya mulai mengenal dunia menulis, saya mengikuti banyak aturan main yang mengikat kreativitas saya dalam menuangkan ide ke dalam sebuah cerita, sebuah artikel, sebuah gagasan yang tersembunyi. Kemudian saat saya mulai sadar aturan menulis hanyalah belenggu yang mengikat kebebasan saya dalam berkreasi menciptakan karya baru, seni menulis versi saya sendiri yang mulai hari ini saya sebut sebagai  “psiko-writing”.


Saya hanya butuh waktu 15 menit untuk menulis artikel panjang seperti tips rahasia blogger pemula atau melanjutkan cerita orang lain dalam ending cerita pendek alice dan cia. Bagi anda mungkin tulisan saya belum bisa disandingkan dengan karya professional lainnya. Tapi bagi saya, itu sudah cukup mewakili bahwa kebebasan menulis merupakan faktor x yang sering dipusingkan oleh banyak penulis.

Saya tidak pernah malu untuk menulis dengan menggunakan kata-kata seronok seperti pada artikel komentar pedas harus cerdas atau tulisan singkat tidak berkualitas lainnya pada karya berjudul  manusia.

Psyco writing adalah aliran menulis yang mengacu pada kebebasan menulis tanpa aturan apapun. Entah itu eyd atau aturan tidak jelas lainnya yang sering dipakai oleh professional. Bagi penulis yang tidak pernah diakui public seperti saya, kualitas artikel itu terletak pada kemampuan untuk memainkan psikologi pembaca yang sampai saat ini tidak pernah bisa saya buktikan.

Mungkin masih dalam tahap beta dan masih saya sempurnakan mengenai rumusan menulis dengan kebebasan yang nyata. jika anda ingin bisa menulis dengan berbagai gaya, maka satu-satunya aturan yang harus anda ingat adalah “TIDAK PERNAH ADA ATURAN DALAM MENULIS”.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Developed by Free CSS Templates Pimped for blogger by Blogger Templates