Colomnis.blogspot.com mencapai Page Rank 1

4 bulan sudah perjalanan blog colomnis.blogspot.com. Perjalanan singkat ini telah membawa lebih dari 6000 pengunjung ke blog ini. saya rasa ini merupakan pencapaian yang luar biasa mengingat blog ini masih belum berfokus pada topik yang spesifik. Silahkan melihat seluruh judul artikel disini.

Apa arti page rank 1 bagi saya? Page rank itu adalah symbol penghargaan google bahwa informasi yang kita tuliskan bisa dinikmati oleh orang lain. harga yang kita peroleh atas apa yang kita usahakan. Jadi apa saja yang sudah saya lakukan untuk mendapatkan sedikit sentuhan dari mbah google tersebut. Saya kembali ke masa 4 bulan yang lalu.

Saat pertama kali menulis artikel di blog ini, saya tidak tahu apa yang ingin saya tuliskan. Terlebih saat itu saya berada dalam kondisi yang kurang baik. Artikel pertama saya berjudul “  Kolom pertama, selalu sulit untuk memulaiyang pertama”. Tanpa arah. Kebingungan. Bahkan terkesan tergesa-gesa.

Seiring berjalannya waktu, saya mulai menulis di beberapa media seperti kompasiana. Salah satu artikel favorite saya adalah “Fenomenaharga sebuah kursi milyaran” dan “Sang Pelacur”.  Ya…., hanya sebatas keisengan untuk terus menulis pemikiran-pemikiran yang terlalu tabu untuk dibicarakan.

Kemudian saya lebih mengenal arti blogger professional dan berusaha mendalami dunia blogger. Saya mulai memberanikan diri untuk menulis artikel-artikel tentang blog setelah saya berhasil menarik 1000 pengunjung yang membaca artikel  “Tips Rahasia untukBlogger pemula”. Dan semuanya terlihat begitu menyenangkan.

Pernah suatu kali saya ikut lomba menulis “first love,create your own ending” yang diadakan oleh emotional flutter. Saat itu saya berhasil membuat karya “ First love- Cia dan Alice”. Sayangnya masih belum menang.
Sebenarnya saat ini saya sedang mengerjakan proyek series artikel yang masih belum selesai. Beberapa diantaranya adalah :

2.       Seri SEO Professional.
4.       Dan terakhir Catatan Alexa.

Itulah sedikit gambaran tentang perjalanan PR 0- PR 1 blog colomnis.blogspot.com. setidaknya untuk sampai saat ini saya bisa tersenyum puas atas hasil yang saya dapatkan. Persis seperti kata pepatah “Sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit”. Jadi apa selanjutnya ? karena perkembangan yang tidak terduga ini akhirnya saya merencakan untuk mendesain ulang blog ini agar terlihat lebih cantik dan indah untuk beberapa minggu ke depan.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Developed by Free CSS Templates Pimped for blogger by Blogger Templates