Hari Ketiga : Promosi Artikel Blog


Di hari ketiga dalam seri 31 hari membangun blog adalah melakukan promosi artikel sehingga mendapatkan pengunjung yang lebih banyak. Sebenarnya dari rekomendasi Darren rows kita diwajibkan untuk melakukan cara berikut ini diantaranya :

1.       Meminta Blogger lain untuk memberikan link ke artikel kita.
2.       Melakukan Share link di twitter dan facebook.
4.       Melakukan internal Link.
5.       Melalui Newsletter.
6.       Komentar di blog dan Forum.
7.       Email Signature.
8.       Memperbarui Post yang sudah Lama dengan kondisi terbaru.
9.       Melakukan Advertising Artikel.
10.   Melalui Artikel Pemasaran.
11.   Menyebarkannya di Media Massa.

Dari sekian banyak cara, saya sendiri tidak terlalu memusingkannya. Saya melakukan promosi-promosi sederhana semisal, melakukan internal link (lihat contoh di hindari 10 hal berikut jika anda inginmenghasilkan uang melalui blog.) Dengan membuat internal link setidaknya kita bisa mengarahkan pengunjung untuk melihat artikel lain yang menjelaskan artikel milik kita. Untuk bisa melakukannya Anda dituntut untuk memiliki kreativitas dalam menulis, setidaknya gambaran besar mengenai apa yang anda tuliskan.

Kemudian saya melakukan submit artikel pillar ke berbagai social bookmarking. Perlu diketahui bahwa kesalahan yang sering dilakukan adalah terlalu memaksakan diri melakukan submit artikel pendukung ke socialbookmarking sehingga tidak menghasilkan efektivitas yang diharapkan.

Setidaknya hanya 2 cara diatas yang telah saya lakukan ditambah dengan berkomentar ria di beberapa blog. Bukan alasan ketidakmampuan untuk melakukan semua cara diatas namun hanya masalah biaya dan waktu yang saya miliki sangatlah terbatas.

Terlepas dari itu semua, promosi blog yang efektif terletak pada focus niche blog yang kita angkat. Semakin focus niche yang anda bahas, maka semakin mudah pula untuk mendapatkan pembaca setia dalam blog anda. 

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Developed by Free CSS Templates Pimped for blogger by Blogger Templates