Dewa Kematian - Bagaimana Aku Meninggal?


death note - film yang menginspirasi untuk menulis catatan kematian. dikisahkan seorang lelaki mendapatkan buku yang mengatur kematian seseorang dari dewa kematian. ia menjadi dewa kematian itu sendiri. lelaki yang putus asa akan ketidakteraturan yang ada di dunia. ambisius. menghapus semua kejahatan tapi ia adalah penjahat itu sendiri.

aku tidak berfokus pada bagaimana film itu berjalan. siapa tokoh utamanya atau bagaimana hal seperti itu terjadi. aku menyukai pemikiran-pemikiran didalamnya. hampir sama sepertiku. pemikiran sinis tentang bagaimana sikap orang lain yang melakukan tindak kejahatan, sangat menarik.

manusia hidup dengan motif. alasan pembenaran yang bisa diterima oleh orang lain. aku? tidak demikian. aku bertindak atas alasan apa yang bisa diterima olehku. sedangkan orang lain bagiku nothing.terkesan arogan, tapi aku menyukai diriku yang selalu memikirkan banyak hal yang tidak perlu dipikirkan. menghabiskan waktu, bermalas-malasan tapi itu menyenangkan.

sampai saat ini aku masih tetap orang yang sedikit sama seperti beberapa tahun terkahir. aku gagal menempuh kuliah S1 dan keluar begitu saja. sempat stress, tapi itu membuatku memiliki pemikiran yang cenderung berbeda tentang manusia itu sendiri. rumit.

sepertinya aku tidak pernah tahu apa penyebab kegagalanku. saat aku mulai sadar apa sebab dari semua kejadian, itu tidak terlalu menggelikan untuk ditertawakan. aku membenci hal itu. jangankan untuk mencari kerja, aku pesimistis dan pernah berpikir untuk mengakhiri hidupku. jika aku menjadi sang dewa kematian yang mempunyai catatan kematian, aku akan menuliskan "aku akan mati dalam kedamaian dan melupakan semua hal yang terjadi", serangan jantung. tanpa kesakitan.

tapi itu tidak mungkin dan aku bersepakat dengan diriku, lupakan masa lalu dan lanjutkan hidupmu. aku sudah mati dan orang mati tidak pernah berpikir tentang kehidupan. aku menjadi diriku sendiri. aku merindukan diriku. dan akan tetap menjadi diriku meskipun untuk alasan yang tidak tepat. aku suka berpikir. aku sendirian. dan aku menyukai diriku dan kehidupanku. tanpa alasan apapun.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Developed by Free CSS Templates Pimped for blogger by Blogger Templates