Bagaimana Alexa Rank Bekerja


Salah satu tools untuk mengetahui popularity dari sebuah blog adalah alexa rank. Setelah melakukan beberapa pengamatan, akhirnya saya sedikit mengetahui bagaimana alexa rank bekerja. Lihat perkembangan alexa saya saat ini disini.

Alexa rank memberikan nilai berdasarkan kombinasi berapa banyak pengunjung dan jumlah page view selama 3 bulan. Situs dengan kombinasi terbaik akan menghasilkan nilai yang lebih baik pula. Sebagai contoh jelasnya lihat artikel alexa rank dari 14 juta turun hingga 6 juta.

Pada kenyataannya, banyak webmaster yang memanipulasi hasil diatas menggunakan beberapa cara yang bisa dikatakan keluar dari definisi cara alexa rank bekerja. Misalnya, menggunakan review, menggunakan tools illegal, hingga kemudahan pihak alexa memberikan nilai tambah bagi yang menggunakan service site audit.

Jadi, sampai saat ini saya tidak pernah mengetahui dengan pasti bagaimana alexa rank bekerja. Itu hanya dari pengalaman saya saja. Masih menurut versi saya, setiap webmaster memiliki trik tersendiri untuk meningkatkan alexa rank miliknya, mengingat beberapa situs komersial memebutuhkan alexa rank antara 100 ribu hingga 1 juta untuk bisa menghasilkan $$$, bagaiman dengan anda?

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Developed by Free CSS Templates Pimped for blogger by Blogger Templates