Bagaimana Menulis Halaman About Me

Dewasa ini, sebagai seorang blogger professional kita dituntut melakukan segalanya dengan cepat dan tepat. Efektif dan efisien. Termasuk dalam menulis “ Halaman About Me”. Dasarnya kita bisa mulai dengan menjawab pertanyaan berikut (1):
1.       Perkenalkan siapa anda
2.       Pamerkan keahlian anda dan ketertarikan anda
3.       Apa yang anda tawarkan untuk membantu para pembaca
4.       Bagaimana pembaca menghubungi anda

Sebenarnya tujuan utama dari pembuatan halaman about me adalah meyakinkan pembaca bahwa “Apa yang Anda tuliskan adalah sesuatu yang bisa Anda pertanggungjawabkan”.  Ini adalah  masalah serius berkaitan dengan “Apa yang telah Anda lakukan secara pribadi” atau “Project yang Anda kembangkan”. Hasilnya, professionalisme dapat menjadi kekuatan tersendiri untuk menarik perhatian pembaca Anda.

Berikut adalah halaman about me page yang menarik :
“saya adalah seorang webdesigner. Idlahirkan dan dibesarkan di jerman, tapi sekarang saya tinggal di London.

Sebelum menjadi freelance pada agustus 2010, saya bekerja untuk Skype sebagai designer yahoo! Sebagai interaktif designer. Sebelum pindah ke London, saya bekerja di Kahn  +Associates di bidang Information Architecture and Interface design di Paris.

Selama beberapa tahun terakhir , saya focus pada User Experience, Interface and Web design, tapi saya juga sangat menyukai  graphics and illustration. Saya terus mengembangkan bakan dan keinginan pribadi saya pada setiap project. Ini adalah bagian dari salah satu project saya untuk terus belajar dan mencoba sesuatu yang baru …..(2)”

Meskipun demikian, beberapa professional lebih memilih untuk berfokus kepada halaman about me page yang interactive sehingga tidak terlalu banyak menulis mengenai “Siapa Anda.” (3).  Dengan demikian lebih menekankan kepada kalimat-kalimat ajakan untuk tetap membaca apa yang Anda tuliskan secara berkala. Misalnya,  penggunaan kalimat “kami melakukan ini untuk Anda”  atau “Mari melakukan riset pengembangan bersama” dll. Tetaplah berpegang teguh pada keinginan pembaca yaitu : saya, diri sendiri dan aku.


Referensi :
1.       Darren Rows pada Problogger.net : “How to write about me page”.
2.       Evalotta pada Evalotta.net : “About”
3.       Jim pada crowfordirrect.com : “How to create an effective "About Me" page.”






0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Developed by Free CSS Templates Pimped for blogger by Blogger Templates