Tulisan Pertama di Awal Tahun 2012

Setelah lama tidak menulis akhirnya saya kembali menemukan kegairahan yang hilang. terhitung sejak tahun lalu saya mengalami sedikit kekacauan yang membuat saya tidak lagi produktif untuk mengisi hari-hari saya dengan tulisan berkualitas tinggi. saya berjanji tahun ini akan sedikit lebih baik dari tahun kemarin, setidaknya saya akan memastikan hal itu terjadi.

tahun baru identik dengan tujuan baru, harapan baru dan mimpi-mimpi baru. saya pun demikian. saya segera menuliskan beberapa tujuan sederhana dan memastikan semuannya berjalan dengan baik-baik saja. Apa yang menjadi pemikiran saya selama ini ternyata mengalami banyak kecacatan. dan saya tidak menyesalinya karena itu merupakan kesalahan individu yang dengan itu saya menjadi lebih baik. banyak penundaan yang tidak perlu selama satu tahun terakhir dan itu sangat mengesalkan. sangat wow.... saya membenci kegagalan.

kegagalan bagi saya adalah ketidakmampuan untuk menerima bahwa saya tidak lagi mau berusaha. itulah saya di tahun lalu. kemudian saya menemukan diri saya pada tempat yang tidak saya inginkan. Bahkan saya merasa itu adalah sebuah kesalahan yang tidak perlu terjadi. frustasi?  tidak sama sekali. kegagalan malah membuat saya bersemangat. saya mengatakan kepada diri sendiri "saya hampir mendapatkannya" lalu saya pun kembali di jalur yang telah direncanakan.

lalu apa tujuan saya di tahun baru ini? saya berpikir, diam sejenak, melintasi banyak masa dan saya menuliskan hal-hal berikut:
1. Membuat jadwal harian yang bisa di tolerir semua orang di sekitar saya.
2. Membuat beberapa hubungan persahabatan yang menyenangkan.
3. Mendapatkan Pekerjaan yang baik.

sangat sepele. tapi anda tidak akan percaya jika saya mengatakan hal sepele bagi anda merupakan hal-hal yang sangat sulit saya lakukan. tapi tidak mengapa, itulah saya.

sudah jadi tradisi jika saya membuat tujuan maka saya akan menetapkan satu satunya cara terbaik untuk mendapatkannya. melalui prinsip hidup dan aturan yang sudah saya sepakati dengan diri sendiri. kalau pun hal tersebut harus di tulis dalam versi humor, maka saya  bertaruh saya tetap akan melakukannya. inilah aturan permainannya jika berurusan dengan saya :
1. manusia itu tidak pernah gagal jika ia mampu memandang kegagalan sebagai arena pembelajaran.
2. tujuan itu bukan segalanya tapi bagaimana kita mampu menikmati perjalanan ke arah tujuan.
3. Saya rasa anda terlalu serius jika berhubungan dengan saya.

jadi bagaimana tahun 2012 menurut versi anda? menurut versi saya, 2012 akan sangat menyenangkan lebih dari tahun-tahun sebelumnya. saya tidak pernah merasa penasaran seperti saat ini. saya membecinya tapi saya    tidak pernah merasa bergairah seperti tahun ini. terlebih setelah mengalami banyak krisis kepercayaan diri di tahun 2011. saya kembali menjadi seseorang yang bahkan saya sendiri tidak mengenalinya. mencoba membangun kembali karakter yang telah lama hilang. semoga saya menemukan diri saya di masa lalu sebelum kekacauan ini terjadi. :)

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Developed by Free CSS Templates Pimped for blogger by Blogger Templates